Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Masih Bergerak Liar

Rabu, 1 Juli 2015 9:49 WIB
Dibaca 1928

Monexnews - Bursa saham China, Shanghai Composite, masih bergerak liar pada perdagangan hari ini, sementara pasar Hong Kong ditutup memperingati Special Administrative Region Establishment Day. Setelah pelaku pasar disebut kebingungan akan arah kebijakan pemerintah dan bank sentral China, pada hari ini data aktivitas manufaktur ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut menunjukkan hasil yang berbeda. 

Data dari pemerintah Tiongkok menunjukkan indeks aktivitas manufaktur melanjutkan ekspansi di bulan Juni, meski pada level yang sama dengan bulan Mei sebesar 50,2. Ekonom sebelumnya memperkirakan angka indeks sebesar 50,5. Sementara data dari HSBC menunjukkan angka 49,4 lebih rendah dari rilis awal pertengahan Juni lalu sebesar 49,6. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi, sementara di bawah 50 menunjukkan kontraksi. HSBC menggunakan sampel lebih kecil dibandingkan dengan pemerintah dalam survei tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir volatilitas Shanghai sangat tinggi, dan pada Selasa kemarin, bergerak antara penguatan dan pelemahan dengan persentase yang besar, sebelum berakhir menguat 5,5%. Pada hari ini Shanghai Composite dibuka melemah 1,9%, sebelum berbalik menguat dalam beberapa menit, kemudian bergerak fluktutif antara penguatan dan pelemahan. Pada pukul 09.48 WIB, Shanghai terpantau menguat 0.52% menjadi 4299.50. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar