Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Melejit, Di Topang Oleh Sektor Keuangan

Senin, 11 Agustus 2014 14:45 WIB
Dibaca 491

Monexnews -

Bursa saham China menguat, mengirim indeks patokan ke dalam kenaikan terbesar dalam sepekan, di tengah spekulasi atas lesunya inflasi yang akan berikan para pembuat kebijakan lebih banyak ruang untuk memperlonggar kebijakan moneter. Saham di sektor keuangan pimpin penguatan bursa.

Saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd.,  yang merupakan lembaga pemberi pinjaman terbesar di China, naik setidaknya sebesar 1.4% di Shanghai dan Hong Kong. Saham Haitong Securities Co., yang merupakan broker terbesar ketiga di China yang terdaftar di bursa, melonjak sebesar 3% untuk kenaikan terbesar di Hong Kong. Saham China Vanke Co., naik sebesar 1.8% setelah surat kabar yang berbasis di Beijing melaporkan Shenzen menjadi kota terbaru yang memperlonggar pembatasan property. Saham Henderson Land Development Co. melonjak sebesar 3.8%.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 1.4% menjadi 2,224.65 pada penutupan jam perdagangan. Indeks patokan telah memperpanjang kenaikannya menjadi pekan ke lima di tengah tanda-tanda langkah pemberian stimulus untuk membantu pemerintah mencapai target pertumbuhan ekonomi mereka untuk tahun ini. Harga konsumen naik sebesar 2.3% di bulan Juli, berada di bawah target China untuk kenaikan 3.5% untuk tahun 2014.

“Inflasi melambat dan itu seharusnya membuat pemerintah memperbanyak amunisinya untuk mendukung ekonomi,” kata Wang Weijun, seorang analis di Zheshang Securities Co. “ Kebijakan terbaru untuk saham property tidak di ragukan akan membaik dan ada beberapa kesempatan untuk sektor tersebut. Data ekonomi mendatang akan menjadi baik dan setidaknya mereka tidak akan gagal mencapai ekspektasi pasar.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar