Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Menghijau, Menuju Reli Terpanjang Sejak Tahun 2012

Jumat, 22 Agustus 2014 11:53 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Sebagian besar saham China naik seiring indeks patokan menuju penguatan mingguan ke enam untuk menjadi reli terpanjang sejak Maret 2012. Saham-saham media, produsen alat-alat rumah tangga  dan perusahaan energi pimpin reli di bursa.

Saham Huberi Energy Co. melonjak sebesar 4.6%, mengirim indeks perusahaan utilitas ke reli terkuat di antara kelompok industri lainnya. Saham Midea Group Co., perusahaan alat-alat rumah tangga melaporkan lonjakan sebesar 150% dalam laba mereka di semester pertama, kenaikan tersebut adalah yang tertinggi hingga saat ini. Saham Changbai Mountain Tourism Co., melonjak sebesar 44% dalam debut mereka di Shanghai. Saham Inner Mongolian Baotou Steel Union Co. menyeret turun saham-saham perusahaan material, saham mereka turun sebesar 3.1%.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0.2% menjadi 2,235.80 pada break sesi pertama. Indeks telah naik sebesar 0.4% pada pekan ini, memperpanjang kenaikan menjadi 12% sejak pertengahan Maret, di tengah spekulasi bahwa China akan mengurangi kepemilikan saham pemerintah di perusahaan BUMN yang terkait di antara bursa Hong dan Shanghi yang mana itu akan memicu arus masuk uang.

"Dalam jangka menengah, investor sedang melirik untuk adanya stimulus yang lebih besar dan melihat kedepan pada reformasi SOE, konsolidasi di industri dan arus uang yang masuk yang terkait dengan bursa Hong Kong dan Shanghai," kata Xu Shengjun, seorang analis di Jianghai Securities di Shanghai. "Kecuali data benar-benar buruk untuk sisa bulan ini, reli seharusnya akan masih berlanjut."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar