Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Menghijau, Tertopang Oleh Saham Otomotif

Rabu, 27 Agustus 2014 16:00 WIB
Dibaca 486

Monexnews - 

Bursa saham China naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari seiring reli untuk saham teknologi dan otomotif dibayangi oleh kecemasan atas penawaran saham baru yang akan membagi uang dari ekuitas yang sudah ada.

Saham Han's Laser Technologies Co., yang merupakan salah satu pemasok untuk Apple Inc., melonjak sebesar 4.9% seiring narasumber mengatakan bahwa perusahaan pemasok untuk Apple tersebut bersiap untuk memproduksi iPad yang berlayar lebih besar. Saham Shenzen Auto ELectric Power Plant Co. naik sebesar 1.9%, sementara itu saham BYD Co., melonjak sebesar 4.6% di Hong Kong atas optimis bahwa pemerintah akan mendukung untuk membangun lebih banyak fasilitas pengisian yang akan memacu permintaan untuk kendaraan listrik. Saham Agricultural Bank of China Ltd., tergelincir setelah membukukan pertumbuhan laba yang lebih lambat.

Indeks Shanghai Composite menguat sebesar 0.1% menjadi 2,209.47 pada penutupan. Indeks kemarin turun ke level terendah dalam hampir dua pekan di tengah kecemasan IPO mungkin akan membagi dana dari ekuitas yang sudah ada. Sebanyak sepuluh perusahaan memasarkan IPO mereka pada pekan ini, membekukan sekitar 800 milyar yuan ($130 milyar), berdasarkan laporan dari Shanghai Securities News. Dari 10 perusahaan, sebanyak 4 umumkan rencana untuk meningkatkan hampir 4 milyar yuan dalam IPO mereka di Shanghai.

"Pasar akan relatif berada dalam tekanan yang besar pada pekan ini seiring penjualan IPO akan menguras modal dari pasar," kata Wang Weijun, seorang analis di Zheshang Securities Co., di Shanghai. "Pasar masih dalam mode koreksi meskipun kita akan melihat beberapa rebound tipis setelah aksi jual."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar