Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Menguat Atas Sikap Kebijakan Pemerintah China

Senin, 12 Mei 2014 16:53 WIB
Dibaca 426

Monexnews -

Bursa saham China naik, mengirim indeks Shanghai Composite untuk penguatan terbesar dalam tujuh pekan terakhir, atas spekulasi bahwa pemerintah akan menggambil langkah untuk meningkatkan ekuitas. Penguatan indeks di pimpin oleh perusahaan keuangan dan komoditas.

Saham Citic Securities Co. dan Haitong Securities Co., yang merupakan broker terbesar di China, nilainya naik setidaknya 3% di bursa Hong Kong dan Shanghai setelah Dewan Negara mengatakan akan memperdalam reformasi pasar modal negara yang termasuk melonggarkan batas investasi asing dalam perusahaan yang terdaftar di bursa. Saham Yanzhou Coal Mining Co. melonjak sebesar 10% dan saham Jiangxi Copper Co., naik sebesar 6.8%. Reli untuk saham energi dan logam telah mengurangi kinerja terburuk dari  kelompok industri tersebut pada tahun lalu. Saham Tencet Holdings Ltd. naik sebesar 5.3% di Hong Kong.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 2.1% menjadi 2,052.87 pada penutupan perdagangan, ini merupakan kenaikan terbesar sejak 21 Maret. Sementara itu presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya perlu untuk beradaptasi terhadap laju pertumbuhan ekonomi yang ”normal dan baru”, membangun harapan di antara  kalangan investor ekuitas yang mana pemerintah akan meluncurkan kebijakan baru untuk meningkatkan pasar, menurut ekonom dari  Dragon Life Insurance Co. Indeks patokan telah reli dari level dekat 2.000, pada setidaknya dua kali pada tahun ini ditengah para pembuat kebijakan mengambil langkah untuk mengurangi tingkat suku bunga di pasar dan meningkatkan belanja infrastuktur.

“Pengumuman tersebut baik untuk pasar dalam jangka menengah dan panjang dan meningkatkan perhatian pemerintah kepada pasar saham ke tingkat negara,” kata Wu Kan, seorang manajer keuangan di Dragon Life. “Itu akan meningkatkan kepercataan pasar.”  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar