Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Menguat, Di Topang Oleh Data Perdagangan China

Senin, 9 Juni 2014 10:23 WIB
Dibaca 372

Monexnews -

Bursa saham China menguat, di pimpin oleh saham perusahaan keuangan dan material, setelah data pemerintah menunjukkan nilai ekspor China tumbuh lebih besar dari estimasi ekonom.

Saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd., yang merupakan perusahan pemberi pinjaman terbesar di China, menguat sebesar 1.1%, selain itu saham China Vanke Co. dan  Poly Real Estate Group Co., yang merupakan perusahan pengembang property terbesar di China, juga menguat setidaknya 2%. Saham Inner Mongolia Baotou Steel Rare-Earth Hi-Tech Co. juga naik sebesar 1.7% dalam memacu reli dalam saham-saham perusahaan material. Saham Great Wall Motor Co., merosot sebesar 6.2% setelah produsen otomotif tersebut melaporkan penjualan Mei yang turun 13% dari bulan sebelumnya.

Indeks Shanghai Composite menguat sebesar 0.2% menjadi 2,034.36 pada pagi ini. Jumlah pengiriman ke luar negeri naik sebesar 7% dari tahun lalu di bulan Mei, melampaui estimasi median untuk kenaikan 6.7% dalam survey Bloomberg News.

“Data ekspor telah meyakinkan investor bahwa pemulihan ekonomi sedang dalam jalurnya meskipun ukurannya lemah,” kata Wu Kan, seorang manajer keuangan di Dragon Life Insurance Co., di Shanghai.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar