Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Reli Seiring Hijaunya Saham Teknologi

Senin, 18 Agustus 2014 14:40 WIB
Dibaca 595

Monexnews -

Bursa saham China naik ke level tertinggi dalam delapan bulan seiring adanya penguatan di saham perusahaan pengiriman dan teknologi yang berhasil imbangi data yang menunjukkan merosot tajamnya pasar perumahan di negara tersebut.

Saham China Shipping Container Lines Co., melonjak sebesar 6.2% setelah indeks biaya pengiriman melonjak sebesar 31% pada pekan lalu. Saham Shanghai Wangsu Science & Technology Co., reli sebesar 3.8% untuk membantu indeks ChiNext membukukan kenaikan terbesar dalam lima bulan. Saham China Vanke Co., dan Poly Real Estate Group Co., yang merupakan developer terbesar di China, turun setelah data pada hari ini menunjukkan harga rumah baru turun di bulan Juli di hampir seluruh kota yang di pantau oleh pemerintah.

Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0.6% untuk di tutup di 2,239.47, itu adalah level tertinggi sejak 5 Desember. Data akhir-akhir ini yang termasuk pertumbuhan kredit dan produksi industri  hasilnya lebih lemah dari estimasi, telah meningkatkan spekulasi bahwa pemerintah akan melonggarkan kebijakan moneternya. Data pemerintah menunjukkan harga rumah baru turun di bulan Juli di 64 dari 70 kota di China, di bandingkan dengan 55 kota di bulan Juni, sementara itu investasi asing langsung merosot sebesar 17%.

"Data properti yang lemah pimpin optimisme bahwa akan ada pelonggaran moneter yang lebih besar," kata Mao Sheng, seorang analis di Huaxi Securities Co., Dan juga, ada harapan bahwa akan ada pemangkasan suku bunga dengan segera karena itu akan mengurangi biaya pinjaman. Kita mungkin akan melihat berkelanjutannya reli ini dalam jangka pendek seiring investor mulai lebih yakin pada pasar."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar