Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Tergelincir Dari Level Puncak 7-Tahun

Selasa, 28 April 2015 9:59 WIB
Dibaca 405

Monexnews - Bursa saham Hong Kong dan Shanghai melemah pada awal jam perdagangan hari Selasa setelah reli pada hari sebelumnya ke level tertinggi dalam tujuh tahun.

Indeks Hang Seng turun 0.5%, dengan bursa saham China yang mengikuti indeks Hang Seng China Enterprises turun sebesar 0.7%. Di China, Indeks Shanghai komposite turun sebesar 0.5%.

Saham di sektor perminyakan melemah tajam di Hong Kong, dengan saham PetroChina Co dan China Petroleum & Chemical Corp (Sinopec) masing-masing anjlok 4.7% dan 3.8%, setelah laporan earnings PetroChina hasilnya lebih buruk dari perkiraan untuk kuartal pertama. Para produsen minyak mencatatkan penurunan laba bersih tingkat tahunan sebesar 82% karena penurunan harga mimyak dan juga karena mengeluarkan peringatan laba untuk semester pertama jika harga minyak masih di level rendah. Sinopec juga menderita dari berita presiden perusahaan induk mereka (China National Petroleum Corporation) sedang di investigasi karena pelanggaran berat disiplin dan hukum," menurut pernyataan dari pengawas disiplin Partai Komunis pusat pada hari Senin. Sebelumnya saham dua produsen minyak raksasa tersebut melonjak pada hari Senin, dipicu oleh laporan dari media pemerintah yang mengatakan bahwa pemerintah China mungkin akan memankas sejumlah kepemilikan di perusahaan besar yang dimiliki oleh pemerintah melalui gelombang merjer yang besar, yang termasuk penggabungan Sinopec dan PetroChina. Namun, PetroChina dan Sinopec masing-masing mengeluarkan pernyataan pada Senin malam bahwa mereka belum menerima setiap indikasi dari pemerintah sejauh ini.

Di Shanghai, Saham Sinopec dan PetroChina menguat sebesar 4.2% dan 2.1%. Sementara itu di sektor lainnya, sebagian saham perbankan diperdagangkan lebih rendah, dengan saham China Citic Bank Corp yang pimpin pelemahan dengan turun 1.8%. Saham Bank of Communication Co turun 0.9% dan saham China Merchants Bank Co membukukan penurunan 0.6%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar