Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Indeks Shanghai Terpukul Di Tengah Pernyataan Negatif HSBC

Kamis, 8 Januari 2015 11:46 WIB
Dibaca 956

Monexnews - Bursa saham China turun ke level terendah dalam dua pekan di tengah kecemasan bahwa reli akhir-akhir ini terlihat berlebihan di tengah analis dari Bank of America Corp dan HSBC Holdings Plc perkirakan indeks pada tahun ini akan turun dari level saat ini.

Saham-saham perusahaan keuangan, yang menjadi kinerja terbaik kedua selama tahun lalu, tergelincir yang paling dalam di antara kelompok industri lainnya setelah sektor industri tersebut di downgrade oleh HSBC. Saham Citic Securities Co., China Construction Bank Corp dan China Life Insurance Co., semuanya turun lebih dari 3%. Saham Huaneng Power International Inc. melemah sebesar 3.6% setelah melonjak lebih dari 40% dalam dua bulan terakhir. Data besok kemungkinan akan menunjukkan penurunan di dalam harga produsen pada bulan lalu.

"Tidak ada aksi beli saat ini seiring semua sektor di perusahaan big-cap telah naik dengan sangat signifikan," ujar Dai Ming, manajer keuangan di Hangsheng Asset Management Co. di Shanghai. "Pasar perlu break dan koreksi mungkin datang pada level ini."

Indeks Shanghai Composite pada break perdagangan turun sebesar 1.8% menjadi 3,314.75, menuju kerugian terbesar sejak 24 Desember. HSBC perkirakan indeks akan akhiri tahun ini di level 3,100, sementara Bank of America menargetkan ke level 3,000.

Indeks Shanghai telah reli sebesar 64% selama tahun lalu sampai kemarin, menjadi bursa dengan kinerja terbaik diantara 93 indeks global yang di ikuti oleh Bloomberg, di tengah spekulasi bahwa pemerintah akan melonggarkan kebijakannya untuk mendukung pertumbuhan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar