Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Utama China Menguat di Awal Pekan

Senin, 1 Juni 2015 12:20 WIB
Dibaca 3828

Monexnews - Bursa saham China hari terpantau mengalami kenaikan. Indeks utama Shanghai menguat sampai dengan pertengahan sesi, berkat pengaruh dari dua aksi kebijakan lembaga pemerintah. 

Pelaku pasar menyambut baik keputusan pemerintah untuk menggabungkan perusahaan-perusahaan nuklir terbesar untuk tujuan konsolidasi usaha. Langkah ini dianggap baik untuk menciptakan stabilitas di industri sumber daya Tiongkok. Di saat yang sama, muncul kabar positif lainnya dari laporan stabilitas keuangan yang dirilis oleh bank sentral.

Indeks utama Shanghai Composite mengakhisi sesi pagi dengan kenaikan 2,8% ke level 4739.33. Laporan yang dirilis oleh Bank Sentral China dianggap berperan besar dalam memicu aksi beli. Otoritas moneter dinilai mampu meredam kepanikan investor menyusul koreksi pasar saham China yang mencapai 6,5% pada hari Kamis pekan lalu. Isyarat pelonggaran moneter selalu menjadi katalis positif bagi pelaku pasar saham Shanghai. Sementara kabar merger China Power Investment Corp dan State Nuclear Power Technology Corp juga mendorong pergerakan harga saham-saham nuklir. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar