Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Utama Eropa Abaikan Kegagalan Negosiasi Yunani

Jumat, 19 Juni 2015 16:26 WIB
Dibaca 10226

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat mengabaikan kegagalan kesepakatan Yunani saat pertemuan grup Euro kemarin. Investor saham Eropa lebih fokus pada rally Wall Street semalam dengan indeks Nasdaq berhasil mengungguli level tertinggi harian 15-tahun.

Meskipun positif, ketidakpastian Yunani terus membayangi perdagangan indeks Eropa dan membuat valuasi saham-saham Eropa masih sekitar 5% lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Negosiasi Yunani akan berlanjut awal pekan depan dan kali ini tidak hanya dihadiri negara-negara zona Euro. Donald Tusk, presiden European Council, akan mengumpulkan para pemimpin Eropa untuk rapat darurat pada hari Senin (22/6) sebagai usaha terakhir menolong Yunani dari kebangkrutan dan keluar dari zona Euro.

Sektor energi membatasi penguatan FTSE. Penurunan harga minyak mentah di tengah penguatan Greenback, membuat saham BP turun 0,62% dan Royal Dutch Shell melemah 0,27%. Sementara untuk indeks DAX Jerman, saham ThyssenKrupp memuncaki papan penguatan dengan kenaikan 3,28% setelah peringkat sahamnya dinaikkan Citigroup dari "netral" menjadi "beli".

Sampai dengan pukul 16:26 WIB, indeks FTSE Futures naik 0,7% di level 6749.5 menyusul kenaikan 1,01% indeks DAX Futures di level 11216.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar