Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Indeks Utama Inggris Sepi Aksi Beli

Jumat, 26 Juni 2015 15:10 WIB
Dibaca 11980

Monexnews - Bursa saham Inggris membuka sesi perdagangan hari Jumat (26/06) dari level rendah. Indeks FTSE 100 London sekarang terpantau minus 0,7% pada area 6758 karena investor menahan aksi beli.

Pelaku pasar takut melakukan aksi beli di tengah carut marut krisis hutang Yunani. Negosiasi antara pemerintahnya dan pihak kreditur masih juga belum menemui kemajuan terutama menyangkut skema reformasi fiskal. Baik utusan Athena maupun perwakilan Uni Eropa bersikukuh dengan proposal efisiensi anggarannya masing-masing dan belum ada tanda-tanda akan ada yang mau mengalah.

Saham BHP Billiton menjadi salah satu saham yang memimpin pelemahan indeks dengan koreksi sebesar 1,6%. Pada sesi Kamis kemarin, indeks FTSE menghabiskan sebagian besar waktu di zona merah karena terpengaruh oleh kabar penurunan bisnis komoditi. Saham hasil bumi lainnya seperti Anglo American, Glencore dan Rio Tinto juga stabil di area negatif. Namun ada pula komponen FTSE 100 yang berkinerja bagus yakni Tesco. Perusahaan ritel terbesar Inggris ini mencetak berhasil mengurangi penurunan angka penjualannya di bawah target analis. Pelaku pasar melihat langkah restrukturisasi berjalan baik untuk sementara waktu. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar