Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Invasi Russia Picu Kejatuhan Bursa Saham Eropa

Kamis, 28 Agustus 2014 18:14 WIB
Dibaca 614

Monexnews -

Sentimen pengalihan resiko / risk aversion mencuat setelah dikabarkan pasukan militer Russia telah menyebrangi perbatasan Ukraina yang memicu kekhawatiran adanya invasi atau peperangan.

Penasihat Putin, Ella Polyakova mengakui bahwa aksi mobilisasi tentara, artileri dan tank di teritori negara lain termasuk kategori invasi. Bagaimanapun pihak internasional belum mengakui invasi tersebut karena hal ini dapat memperumit perundingan perdamaian yang sedang berlangsung.

Menurut pengakuian pemberontak Ukraina yang pro-Russia, terdapat 30 tank Russia, dan 1200 tentara terlatih Russia yang telah berhasil menyeberangi perbatasan dan bergabung dengan pemberontak.

Perkembangan situasi invasi secara gradual yang dilakukan oleh Russia ini tentunya potensial memicu sanksi yang lebih berat dari negara Barat yang akan mencakup sektor energi dan ekonomi Russia lebih luas, dimana hal ini justru akan menghambat laju pemulihan ekonomi global khususnya zona Euro.

Alhasil bursa saham Eropa dan AS berjangka anjlok tajam ke zona merah, sementara komoditas Emas melejit searah dengan penguatan Dollar AS. Terpantau sejauh ini indeks FTSE London melemah -0.39% ke level 6,797.0 sementara DAX Jerman melemah tajam -1.46% ke level 9,430.0, diikuti kejatuhan indeks Dow Jones futs sebesar -0.39% ke level 17,028 dan S&P500 futs -0.39% di level 1,989.00.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar