Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Investor China Masuk, Hang Seng Sambangi Level High 7-tahun

Rabu, 8 April 2015 14:03 WIB
Dibaca 557

Monexnews - Bursa saham Hong Kong mengalami hari tersibuknya dalam beberapa tahun terakhir pada sesi perdagangan Rabu (08/04). Indeks Hang Seng (spot) merapat ke posisi tertinggi dalam 7 tahun terakhir dengan kenaikan mencapai 2,7% ke level 25962.88. Sementara kontrak Hang Seng terpantau berada di 26003.

Jika diakumulasi, Hang Seng sukses meraup kenaikan sebesar 7,4% dalam sebulan terakhir. Pelaku pasar gencar melakukan aksi beli pasca libur selama 3 hari. Aliran dana dari China via jaringan trading yang baru diresmikan menembus rekor terbesarnya.

Kebijakan otoritas bursa Hong Kong dan Shanghai untuk menyambungkan transaksi antara dua lokasi pasar modal terbukti ampuh mengerek kinerja indeks utama. Di saat saham-saham China yang diperdagangkan di Shanghai sudah tergolong mahal, harga saham di bursa Hong Kong justru tergolong rendah. Alhasil, investor Tiongkok memilih untuk memborong saham Hang Seng karena valuasinya dianggap murah. Jika dihitung persentasenya, saham-saham Hang Seng lebih murah 29,3% dibandingkan rata-rata saham Tiongkok.

Salah satu saham yang menguat tajam adalah China Oilfield Services, dengan kenaikan sebesar 18% disusul oleh emiten-emiten infrastruktur yang sahamnya terkerek oleh prospek positif tahun ini. Agresivitas pemerintah China dalam membangun infrastrukturnya mendorong minat investasi pada saham-saham kontraktor. Kalau selama dua bulan pertama 2015 nilai transaksi harian Hang Seng hanya sekitar HK$84,3 miliar, maka untuk hari ini angkanya meroket jadi HK$132,3. Menurut laporan terakhir, transaksi saham sudah menyentuh limit harian, $1,7 miliar. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar