Senin, 20 November 2017

stock-index  Stock Index

Investor Kecewa Penundaan RUU Pajak AS, Bursa Eropa Melemah

Jumat, 10 November 2017 17:19 WIB
Dibaca 1621

Monexnews -Mayoritas bursa saham Eropa dibuka melemah pada perdagangan Jumat, seiring investor yang bersikap kecewa terhadap tertundanya pembahasan RUU Pajak di Kongres AS. Investor juga sedang menunggu laporan laba perusahaan kuartal ketiga dan  berita seputar negosiasi Brexit antara pemerintah Inggris dan Dewan Eropa.

Indeks EURO STOXX 50 turun 0.37%, CAC 40 Perancis turun 0.36%, sementara DAX 30 Jerman turun 0.30%. Investor bersikap negatif mengenai pembahasan RUU Pajak AS yang diberitakan akan tertunda hingga 2019.

PM Inggris Theresa May memperingkatkan jika dia tidak akan membiarkan adanya upaya untuk meghentikan Brexit dan menentukan kapan waktunya Inggris meninggalkan zona euro.

May menggarisbawahi "Tanggal 29 Maret 2019 jam 11 malam GMT " sebagai waktu Inggris keluar blok perdagangan Uni Eropa setelah adanya amandemen Penarikan Diri dari UE.

Investor saat ini menantikan pernyataan Presiden AS Donald Trump saat kunjungan dia menghadiri pertemuan APEC di Vietnam hari ini. Yang dinantikan adalah pernyataan Trump terkait perkembangan pembahasan undang-undang pajak yang berlarut di Kongres dan perdagangan luar negeri AS.

 

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar