Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Investor Mencerna Pernyataan Kuroda, Saham Jepang Tergelincir Lebih Lanjut

Jumat, 1 Mei 2015 10:46 WIB
Dibaca 466

Monexnews - Saham-saham Jepang turun lebih lanjut pada hari Jumat, seiring investor mempertimbangkan komentar Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda yang mengatakan jika kondisi saat ini tidak memerlukan pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut. 

"Memang benar jika prospek untuk memenuhi target harga di tahun fiskal 2015 atau sekitar semester pertama tahun fiskal 2016 mungkin akan tertunda," kata Kuroda setelah penutupan pasar hari Kamis. "Tapi tren harga terus membaik dan kemungkinan akan terus berlanjut. Mengingat hal tersebut, saya tidak berpikir kita memerlukan stimulus tambahan pada tahap ini."

Pada hari Kamis otoritas moneter Jepang juga telah memutuskan menahan diri untuk menambah stimulus, serta memangkas proyeksi inflasi dan pertumbuhan. Bank of Japan memangkas proyeksi pertumbuhan harga konsumen inti untuk tahun fiskal 2015 menjadi 0,8% dari proyeksi bulan Januari yang sebesar 1%. BoJ mengharapkan target inflasi 2% akan dapat tercapai di semester pertama tahun fiskal 2016.

Di sisi korporasi, saham Mitsui OSK Lines Ltd. dan Sony Corp. merosot setelah merilis proyeksi laba yang meleset dari ekspektasi. Saham Fujitsu Ltd. juga berada di jalur menuju rekor penurunan setelah target laba bersih yang mereka canangkan mengecewakan pasar. Sementara produsen perlengkapan toilet Toto Ltd. memimpin kenaikan di Nikkei225 Stock Average setelah menaikkan target dividen. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar