Minggu, 4 Desember 2016

stock-index Stock Index

Isu Hak Paten Samsung Hantam Kospi

Selasa, 6 Agustus 2013 9:51 WIB
Dibaca 367

Monexnews - Lantai bursa Seoul – Korea Selatan kembali di hujani aksi jual saham di sektor teknologi dan elektronik terkait kekhawatiran investor terhadap berlarutnya masalah hak paten Samsung dengan Apple.

Pemerintah Korea Selatan menyatakan keprihatinan nya atas keputusan pihak AS yang memberikan veto atas larangan impor produk Apple di Amerika Serikat, dan dikatakan pula bahwa langkah tersebut akan merugikan hak paten Samsung. Namun demikian, saham-saham teknologi lainnya masih diuntungkan dari penguatan yen-Jepang hari ini, sehingga hal itu memberikan ekportir Korsel sebuah keuntungan yang lebih kompetitif.

Di lantai bursa tercatat saham LG Electronics dan LG Display masing-masing rally sekitar 3 persen. Sedangkan peritel seperti Shinsegae Group menguat 0.5% setelah mengumumkan pihaknya telah memutuskan untuk menanamkan investasi senilai $2.2 miliar tahun ini demi mendongkrak permintaan domestik.

Di perdagangan hari Selasa (6/8), indeks utama Kospi tercatat melorot (-0.98%) dengan penurunan sebesar -18.81 poin di kisaran 1898.09. Dan indeks Kospi futures juga ikut melemah (-1.3%) atau -3.25 poin hingga berkisar pada area 245.80.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar