Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Isu Pemangkasan RRR Turut Lesatkan Shanghai

Senin, 9 Juni 2014 10:57 WIB
Dibaca 428

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China mengawali pekan ini dengan optimis berkat rally sejumlah saham perbankan menyusul kabar yang mengatakan bahwa otoritas Beijing akan segera memangkas rasio kecukupan modal bank atau reserve ration requirement (RRR), namun tidak dijelaskan kapan pastinya.

Minat beli kian bertambah di lantai bursa setelah pada hari Minggu lalu pemerintah merilis data perdagangan China yang menggembirakan. Angka ekspor China melejit 7% di bulan Mei dibanding bulan sebelumnya pada 0.9%. Lonjakan ekspor tersebut turut menyokong neraca perdagangan China sehingga ikut meningkat menjadi $35.92 milyar di bulan Mei dari bulan sebelumnya sebesar $18.45 milyar.

Data yang apik tersebut menambah keyakinan para petinggi di China bahwa pulihnya permintaan dari Amerika dan Eropa akan menopang pertumbuhan ekonomi sekaligus menyusutkan perlunya stimulus yang lebih besar.

Terkait isu pemotongan RRR, tercatat saham ICBC memimpin gain dengan rally 1 persen, dan saham Bank of Communications menguat sekitar 0.5%. Sementara indeks utama Shanghai komposit China tercatat menguat +0.38% atau meraih gain +7.73 poin pada kisaran area 2037.69.  (dar)

 

 

 

          

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar