Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

stock-index  Stock Index

Isu Perlambatan Masih Selimuti Bursa Shanghai

Senin, 31 Maret 2014 9:49 WIB
Dibaca 394

Monexnews -

Bursa Shanghai China terpantau bergerak di zona negatif pada perdagangan awal pekan ini (Senin, 31/3) lantaran para investor terlihat takut dan cemas menjelang data manufaktur yang akan dirilis oleh pemerintah dan institusi HSBC pada hari Selasa besok (1/4).

Kalangan investor nampak khawatir dan cemas karena masih dihantui oleh masalah perlambatan menyusul data estimasi manufaktur yang rilis pertama menunjukkan penurunan sektoral. Namun buruknya rilis data-data ekonomi China terakhir justru memicu ekspektasi atas stimulus moneter di negeri tirai bambu.

Pernyataan Perdana Menteri China - Li Keqiang, bahkan membuat investor lebih yakin dengan potensi stimulus yang akan dikucurkan untuk menopang perekonomian China. Sehingga di lantai bursa Shanghai nampak saham sektor perbankan unggul memimpin rally pasar setelah saham China Construction Bank - bank terbesar kedua China dengan nilai valuasinya, tercatat menguat lebih dari 1 persen.

Penguatan saham terjadi setelah pihaknya melaporkan pendapatan bersih perusahaan sepanjang tahun 2013 rebound hingga 11%. Sedangkan saham Industrial and Commercial Bank of China, hari ini rally 0.6% setelah pekan lalu mencatat kenaikkan 6.5% berkat laba bersih tahun 2013 meningkat 10%. Sedangkan indeks Shanghai komposit tercatat melemah (-0.28%) atau tergerus hingga (-5.73) poin pada kisaran 2035.98. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar