Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Isu Perlambatan Menjadi Kendala Pasar Asia

Senin, 5 Mei 2014 16:49 WIB
Dibaca 404

Monexnews -

Pasar utama Asia berakhir dengan pelemahan di perdagangan hari Senin (5/5) terutama akibat rendahnya volume transaksi setelah data manufaktur China menyusut dan mematahkan estimasi analis sekaligus memicu kekhawatiran bahwa perlambatan ekonomi semakin parah.

Sementara tutupnya pasar Jepang dan Korea Selatan memicu pasar semakin lesu ditambah memanasnya lagi konflik di Ukraina. Berdasarkan data yang rilis hari ini, aktivitas pabrikan di negara terbesar ke-2 dunia ini menyusut dalam 4 bulan beruntun hingga bulan April, meski masih di atas level terendah 8 bulan yang tercatat di Maret.

Angka manufaktur PMI China bulan April yang dikalkulasi oleh HSBC tercatat merosot 48.1 dari estimasi sebelumnya pada angka 48.3. Dalam laporan terakhir, militan pro-Rusia telah menyerbu sebuah kantor polisi Ukraina di Odessa pada hari Minggu dan membebaskan sekitar 70 sesama aktivis.

Dua hari sebelumnya, lebih dari 40 aktivis pro-Rusia tewas dalam kebakaran di sebuah bangunan yang mereka duduki. Pada penutupan perdagangan, bursa Hong Kong berakhir melemah di hari Senin setelah buruknya data manufaktur China memicu aksi jual masif lintas semua sektor saham. Indeks Hang Seng (HSI) ditutup merosot (-1.28%). Pasar Jepang dan Korea Selatan tutup hingga hari Selasa (6 Mei) termasuk pasar Hong Kong juga tutup berkenaan libur nasional. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar