Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Isu Properti & the Fed Lukai Hang Seng

Kamis, 21 Februari 2013 15:10 WIB
Dibaca 442

Monexnews - Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (21/2), indeks bursa Hang Seng dan China nampak kian terpuruk terutama akibat terpukul oleh kekhawatiran baru terhadap pengetatan moneter serta rencana penambahan pembatasan terhadap sektor properti.

Di bursa Hong Kong, blue-chip pada indeks Hang Seng jatuh hingga 1.8% di kisaran 22,897.63 saat jeda siang tadi. Sementara indeks saham utama China yang listing di Hong Kong merosot hingga 2.4%. Ke dua indeks tersebut sama-sama berada di titik rendahnya sejak 2 Januari silam.

Hari ini sektor properti terpukul setelah kabinet China di hari Rabu kemarin mengulangi kembali niatnya untuk memperpanjang program percontohan pajak properti untuk kota lainnya dan mendesak pihak otoritas lokal untuk menempatkan target pengendalian harga pada perumahan baru. Pasca berita tersebut, saham Cheung Kong (Holdings) Ltd jatuh 3%, sementara Sun Hung Kai Properties merosot 2.6% dan New World Development Co Ltd terpuruk hingga 3.5%.

Indeks Hang Seng telah terjerumus sejak awal perdagangan akibat aksi jual masif di semua sektor saham karena munculnya kekhawatiran mengenai berapa lama lagi Federal Reserve AS dapat menjaga kebijakan stimulus moneternya.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar