Senin, 29 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Isu Stimulus ECB Picu Saham Asia Menguat

Rabu, 14 Mei 2014 16:42 WIB
Dibaca 432

Monexnews -

Pasar Asia secara umum rally hingga ke level tertinggi lebih dari sebulan di perdagangan hari Rabu (14/5) berkat termotivasi oleh indeks S&P 500 yang mencatat rekor tinggi serta terpicu oleh spekulasi kucuran stimulus dari Bank Sentral Eropa (ECB) bulan depan.

Namun membludaknya aksi profit-taking menyebabkan indeks Nikkei terkoreksi dari level tertinggi 1½ pekan yang di raihnya pada sesi kemarin. Sementara saham perusahaan engineering - JGC Corp tumbang hingga 13% setelah proyeksi laba bakal mengecil. Anjloknya saham tersebut sontak menyeret indeks Nikkei berakhir melemah (-0.14%).

Sedangkan bursa Seoul rebound hingga ke level terkuatnya tahun ini berkat lonjakan arus masuk modal asing (capital inflows) di tengah pelemahan nilai tukar won yang disinyalir akibat intervensi otoritas lokal. Indeks Kospi akhirnya ditutup rally +1.41%, sekaligus mencatat level penutupan terkuatnya sejak 30 Desember 2013.

Sementara indeks Hang Seng mencatat level tinggi dalam 3 pekan terakhir akibat terseret naik oleh rally saham properti dan perbankan setelah bank sentral China mendesak sejumlah bank China agar mempermudah proses KPR (kredit pemilikan rumah). Indeks Hang Seng Index juga berakhir menguat sebesar +1.03%.

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar