Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Jackson Hole Tak Beri Inspirasi, Asia Berakhir Lesu

Senin, 25 Agustus 2014 16:58 WIB
Dibaca 402

Monexnews -

Mayoritas indeks utama Asia berakhir dengan lesu dan hanya menguat tipis di perdagangan hari Senin (25/08) setelah pertemuan bank sentral di Jackson Hole gagal memberikan kebijakan yang jelas dan belum sesuai dengan harapan pasar.

Perdagangan nampak kian lesu di Asia akibat minimnya data ekonomi serta katalis positif dari pasar AS. Di Jepang, bursa Tokyo rebound ke level tinggi 3-1/2 pekan berkat rally saham eksportir & blue-chips lainnya terkait pelemahan yen ke level rendah dalam 7 bulan vs dollar AS.

Pelemahan yen terjadi terutama setelah pertemuan bank sentral dunia di Jackson Hole menyiratkan arah suku bunga yang berbeda antara Jepang dan AS. Nikkei akhirnya ditutup naik +0.48%, penutupan tertinggi sejak 31 Juli.

Sedangkan indeks Kospi berakhir menguat datar karena terbebani oleh koreksi blue-chip berbasis produsen baja setelah muncul kabar bahwa Komisi Perdagangan Internasional mengumumkan pengenaan tarif impor pipa baja terhadap Korea Selatan dan 5 negara lainnya. Namun Indeks utama KOSPI berhasil ditutup menguat +0.2%.

Sementara Indeks utama Hong Kong berakhir menguat +0.22% pada level tinggi baru dalam 6 tahun terakhir berkat rally saham sektor finansial dan energi setelah laporan earnings koporasi yang apik.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar