Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

"Jalur Sutra" China Lambungkan Hang Seng

Senin, 30 Maret 2015 10:31 WIB
Dibaca 700

Monexnews - Bursa saham Hong Kong menguat tajam pada perdagangan hari ini setelah akhir pekan lalu China merilis lebih banyak detail dan proyeksi rencana "Jalur Sutra" untuk meningkatkan perdagangan dengan negara-negara Eurasia dan Afrika.

Dalam program yang disebut "Satu Sabuk, Satu Jalur", China bertujuan menciptakan Jalur Sutra modern dan Jalur Sutra Maritim Abad 21 untuk mendorong perdagangan dan meningkatkan pengaruhnya di pasar global. Menteri Perdagangan China, Gao Hucheng, sebelumnya mengatakan lebih dari 50 negara menunjukkan ketertarikan akan program tersebut.

Program tersebut meliputi pembangunan rel kereta, jalan raya, jalur pipa minyak dan gas alam, jaringan listirk, jaringan internet, jalur maritim dan jaringan infrastruktur lain dari Aisa Tengah, Barat, dan Selatan ke Yunani, Rusia, Oman, serta meningkatkan hubungan China dengan Eropa dan Afrika.

Saham-saham sektor konstruksi menguat tajam, membawa indeks utama Hang Seng naik 1,65% menjadi 24.816,71. Sementara Hang Seng Futures diperdagangkan dikisaran 24920 pada pukul 10.30, menjauhi level terendah harian 24698 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar