Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Jelang ‘Earnings’, Koreksi Melanda Bursa Asia

Selasa, 8 Januari 2013 11:59 WIB
Dibaca 296

Monexnews - Secara umum bursa Asia hari ini (Selasa, 8/1) diperdagangkan melemah seiring para investor hari ini mengunci keuntungan mereka (lock profits) akibat waspada terhadap penguatan tajam belakangan ini serta menjelang musim laporan ‘earnings’ kuartal-4 di Amerika Serikat yang diprediksi bakal sedikit mengecewakan.  

Bursa saham Korea Selatan – Kospi (KS11) merupakan di antara yang paling buruk performanya di Asia dengan penurunan sebesar 0,4 persen, meski Samsung Electronics, produsen memori chip dan handset kelas dunia, memperkirakan laba operasional sepanjang Oktober-Desember mencapai 8,8 triliun won ($ 8.27 milyar).

Petunjuk dari Samsung tersebut, muncul menjelang diumumkannya laporan kuartalan penuh pada 25 Januari mendatang, sesuai dengan perkiraan. Alhasil, adanya perubahan teknis serta kekhawatiran terhadap prospek laba perusahaan, meredam minat untuk berinvestasi.

Sementara penguatan Yen yang tajam menyebabkan merosotnya dukungan pada lini eksportir di Jepang, sehingga indeks Nikkei tercatat merosot hingga 1.24% di kisaran 10467.50 atau sebanyak -131.51 poin sedangkan Nikkei futures tercatat merosot 140 poin pada area 10470. Dollar AS (USD) hari ini sempat mencatat penguatannya hingga ke kisaran 87.21 yen, setelah akhirnya stabil kembali pada area 87.44.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar