Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Jelang ECOFIN, Pasar Eropa Dibayangi Kecemasan

Jumat, 12 April 2013 15:43 WIB
Dibaca 738

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa berbalik diperdagangkan melemah pada hari Jumat, seiring para investor menantikan hasil pertemuan 2-hari para Menteri Keuangan Eropa di Irlandia. Pelaku pasar juga terlihat cukup berhati-hati menjelang rilis data output industri di Eropa beberapa saat lagi.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,95% dan 0,7%. Kinerja negatif juga diperlihatkan FTSE Inggris yang merosot sekitar 0,45% sejauh ini.

Para Menteri Keuangan Eurogroup, yang biasanya melangsungkan rapat kecil sebelum menghadiri pertemuan yang lebih besar bersama 27 menteri keuangan Eropa, akan membahas wacana tentang perpanjangan waktu jatuh tempo pembayaran pinjaman bailout untuk Irlandia dan Portugal. Jeroen Dijsselbloem, yang mengetuai Eurogroup, berharap jika mereka akan dapat menyetujui perpanjangan waktu jatuh tempo pembayaran selama 7 tahun lagi.

Masalah Slovenia, Cyprus dan reformasi perbankan zona Euro diperkirakan juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Cyprus pada hari Kamis lalu telah mengkonfirmasikan bahwa biaya bailout Uni Eropa-IMF telah melonjak menjadi €23 milyar ($30 milyar) dari sebelumnya €17,5 milyar, dan lebih membahayakan perekonomian negara pulau yang tengah tertekan itu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar