Sabtu, 23 September 2017

stock-index  Stock Index

Jelang FOMC, Bursa Eropa Cenderung Mixed

Rabu, 19 Juni 2013 18:07 WIB
Dibaca 1133

Monexnews - Saham-saham di bursa utama Eropa cenderung bergerak mixed pada hari Rabu, seiring investor berhati-hati menjelang pernyataan kebijakan moneter Federal Reserve AS yang krusial pasca pertemuan 2-hari.

DAX Jerman dan CAC Perancis bertahan di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,4% dan 0,05%. Sementara FTSE Inggris harus tergelincir 0,05% dalam 3 jam pertama perdagangan.

Pelaku pasar di seluruh dunia tengah menantikan dan akan memantau secara seksama setiap pernyataan Fed, yang kemungkinan akan mensinyalkan masa depan dari program pembelian $85 milyar obligasi per bulan. Federal Open Market Committee dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan kebijakan dan proyeksi ekonomi terbaru mereka pada pukul 01.00 WIB nanti malam, yang akan diikuti oleh konferensi pers Ketua Fed Ben Bernanke 30 menit kemudian.

Di Eropa, para pemimpin G8 telah sepakat untuk melawan penggelapan pajak dan melakukan langkah-langkah pencegahan baru pada pertemuan puncak di Irlandia Utara. Mereka juga mendesak negara-negara Uni Eropa untuk merubah hukum demi menghentikan perusahaan-perusahaan melarikan profit ke luar kawasan dan membayar lebih sedikit pajak.

Dari Cyprus, Presiden Nicos Anastasiades telah meminta para pemimpin zona Euro untuk merevisi persyaratan pemberian bailout senilai €10 milyar ($13,4 milyar). Anastasiades memperingatkan bahwa kontrol ketat atas modal yang diterapkan pada negara-negara anggota blok Euro mulai merusak perekonomian negara kepulauan tersebut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar