Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Jelang FOMC, Bursa Eropa Menguat Tipis

Rabu, 18 September 2013 17:16 WIB
Dibaca 579

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa mampu mencatat kenaikan tipis pada perdagangan hari Rabu, seiring investor menantikan pengumuman kebijakan moneter terbaru dari Federal Reserve AS yang diperkirakan akan menghasilkan pengurangan jumlah pembelian aset bulanan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,45% dan 0,4%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang hanya mencatat kenaikan 0,2% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Para investor di Eropa terlihat menahan diri untuk memasuki lantai bursa pada hari Rabu menjelang pengumuman kebijakan moneter bank sentral AS pada pukul 01.00 WIB dinihari nanti, yang akan diikuti oleh konferensi pers Ketua Fed Bernanke setengah jam kemudian. Selain masih akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan mendekati nol, Federal Reserve diperkira seraca luas akan mengumumkan tapering sebesar $10 milyar sampai $15 milyar atas program pembelian $85 milyar obligasi per bulan.

Sementara pelaku pasar cenderung tidak bereraksi banyak terhadap data ekonomi zona Euro yang memperlihatkan kenaikan output konstruksi untuk 4 bulan berturut-turut. Laporan Eurostat menunjukkan produksi konstruksi di blok 17-negara tumbuh 0,3% pada bulan Juli, dengan dipimpin Jerman yang mencatat kenaikan 2,7%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar