Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Jelang Pengumuman ECB, Sentimen Negatif Masih Membayangi Pasar Eropa

Kamis, 7 Agustus 2014 16:48 WIB
Dibaca 1345

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Kamis, di tengah memburuknya ketegangan antara Barat dan Rusia serta rilis beberapa laporan earnings. Fokus pelaku pasar juga tengah tertuju ke Bank of England dan European Central Bank, dimana ke-2 bank sentral utama tersebut dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan kebijakan terbaru pada hari ini.

CAC40 Perancis dan FTSE Inggris tergelincir ke zona mereah, dengan masing-masing kehilangan 0,45% dan 0.3%. Diikuti oleh penurunan 0,2% DAX Jerman pasca rilis data output industri bulan Juni yang mengecewakan.

Moscow pada hari Rabu kemarin mengatakan jika mereka akan merespon sanksi Barat dengan melarang impor produk pertanian dan makanan tertentu. Langkah itu diambil menyusul pernyataan NATO yang menyebutkan bahwa Rusia telah menempatkan kembali sekitar 20.000 tentara di perbatasan Ukraina.

Dari sisi earnings, Nestle melaporkan pertumbuhan organik sebesar 4,7% untuk paruh pertama tahun ini. Produsen raksasa makanan asal Swiss itu juga meluncurkan program buyback senilai 8 milyar Franc Swiss ($8,8 milyar). Commerzbank juga sukses membukukan kenaikan laba bersih menjadi €300 juta di paruh pertama 2014, akibat berkurangnya kredit macet. Sementara program pemangkasan biaya dan kenaikan output telah membantu Rio Tinto mencatat lonjakan laba sebesar 21%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar