Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Jelang Perayaan Imlek, Shanghai Terkoreksi

Kamis, 30 Januari 2014 11:57 WIB
Dibaca 475

Monexnews - Di tengah perdagangan yang lesu menjelang Tahun Baru China, indeks Shanghai komposit masih di warnai oleh aksi jual investor akibat pesimisme terhadap prospek pertumbuhan ekonomi di negeri komunis terbesar dunia tersebut (Kamis, 30/01).

Keyakinan investor merosot setelah otoritas negeri itu hari ini merilis angka revisi final aktivitas manufaktur HSBC China yang merosot ke posisi terendah dalam enam bulan terakhir pada 49.5 di bulan Januari. Indeks tersebut di revisi lebih rendah dari estimasi awal pada pekan lalu yang mencatat 49.6. Sontak hal itu mencerminkan bahwa ekspektasi perlambatan ekonomi di negeri China memang tengah berlangsung.

Sementara saham sektor keuangan kembali kian terpuruk lantaran Bank Rakyat China (PBOC) tidak melakukan operasi pasar terbuka setelah melakukan intervensi pasar tiga kali berturut-turut. Di lantai bursa Nampak saham Merchants Bank dan Hua Xia Bank masing-masing kehilangan gain lebih dari 1 persen.

Indeks Shanghai komposit tercatat melemah hingga (-0.48%) atau (-9.84) poin pada kisaran 2040.08. Sedangkan indeks acuan Hang Seng - Hong Kong mampu mengurangi kerugiannya setelah mencapai titik terendah dalam lima bulan terakhir di awal sesi. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar