Senin, 24 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Jelang Tutup, Kospi Masih di Area Negatif

Selasa, 14 Januari 2014 12:26 WIB
Dibaca 349

Monexnews - Hingga beberapa saat menjelang penutupan pasar (Selasa, 14/01), indeks Kospi – Korea Selatan masih terjebak di teritori negatif terutama akibat terbawa suasana bursa Asia yang mengalami koreksi setelah bursa saham Wall Street berakhir ditutup melemah semalam.         

Namun demikian Kospi dapat membatasi keterpurukan lantaran kalangan eksportir diuntungkan dari mata uang Jepang yang menguat. Selain itu, sektor eksportir juga nampak optimis setelah data ekonomi hari ini menunjukkan tingkat pertumbuhan eksport Korsel masih kokoh di angka 7% pada bulan Desember, tipis di bawah angka bulan sebelumnya pada 7.1%.

Di lantai bursa nampak saham Hyundai Motor rally 2% dan saham Samsung Electronics menguat lebih dari 1 persen. Sedangkan saham Korea Electric Power (KEPCO) melonjak hingga 2% setelah pihaknya memperkirakan bakal mencatat keuntungan sepanjang tahun 2013 lalu, merupakan kali pertama dalam enam tahun terakhir, berkat upaya penyelamatan diri dari kebangkrutan.

Bagaimanapun, indeks Kospi (KS11) tercatat melemah (-0.17%) dan terkikis (-3.33) poin pada area 1945.59. Sementara indeks Kospi-fut juga terkoreksi (-0.33%) atau melemah sebanyak (-0.85) poin pada kisaran 254.60.(dar)       

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar