Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Jepang dan Australia Pimpin Penguatan Saham Asia

Jumat, 19 Desember 2014 10:59 WIB
Dibaca 569

<span style="font-family:arial, helvetica, sans-serif;">Monexnews - Bursa saham Jepang dan Australia kembali memimpin penguatan indeks Asia untuk hari ke-2 secara beruntun. Isyarat penundaan kenaikan suku bunga Amerika Serikat masih menjadi isu utama yang melatarbelakangi aksi beli. 

Minat beli saham tidak berkurang meski semalam harga minyak melemah. Indeks Nikkei Jepang terpantau naik 1,8% dan kontrak Nikkei sekarang berada di 17530. Sementara di Australia, indeks utama S&P/ASX 200 naik 2,0%. Pelaku pasar masih memakai pernyataan terakhir Federal Reserve Bank sebagai alasan untuk berburu saham. Keinginan bank sentral untuk tidak terburu-buru menaikkan suku bunga acuan dianggap sebagai berlanjutnya fase pelonggaran moneter sebagai pendukung kinerja ekonomi.

Bursa Jepang dan Australia memang menjadi pasar ekuitas dengan kinerja terbaik di Asia sepanjang pekan ini. Indeks saham negara berkembang lain, terutama Filipina dan Vietnam, justru sedang terpukul oleh kombinasi sentimen negatif mulai dari kenaikan harga minyak hingga volatilitas nilai tukarnya masing-masing. Adapun indeks Hang Seng dan Shanghai China juga terpantau menguat 1,4% dan 0,5%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar