Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Jepang Unggul di Pasar Asia di Tengah Harapan Stimulus

Kamis, 25 September 2014 16:24 WIB
Dibaca 480

Monexnews -

Pasar ekuiti Asia berakhir dengan variatif di perdagangan hari Kamis (25/9) seiring pasar global mengalami rally di tengah harapan investor terhadap stimulus moneter tambahan dari China dan Eropa. Tercatat hanya indeks Nikkei yang rebound, sedangkan Hang Seng dan KOSPI berakhir pada kisaran negatif.

Indeks Nikkei (N225) berhasil rebound ke level tinggi baru dalam 7 tahun terakhir berkat kuatnya data ekonomi AS dan berlanjutnya pelemahan kurs yen sehingga membangkitkan minat risiko para investor.

Aksi beli pun meluas hingga ke semua sektor saham termasuk ke kalangan eksportir domestik. Indeks Nikkei ditutup dengan kenaikkan +1.28%, level penutupan tertinggi sejak November 2007 silam.

Sementara bursa Korea Selatan memangkas gain yang semapt di raih sebelumnya setelah terseret turun oleh koreksi raksasa Hyundai Motor yang jatuh lebih dari 1% akibat aksi demo buruh di perusahaan itu yang melibatkan sekitar 40.000 pekerja. Indeks KOSPI akhirnya menyerah dengan mencatat kemerosotan (-0.08%).

Sedangkan indeks Hang Seng juga ikut terkoreksi setelah sebelumnya mencatat gain akibat kekhawatiran terhadap kerusuhan di Hong Kong setelah aktivis pro-demokrasi lokal mempersiapkan demo besar mereka untuk kampanye ‘Menempati Pusat’ pada 1 Oktober mendatang.

Aksi tersebut menyusul protes warga Hong Kong terhadap penunjukkan langsung Gubernur distrik kota Hong Kong oleh otoritas China, tanpa persetujuan warga Hong Kong atau melalui pemilihan terlebih dahulu. Indeks utama Hang Seng berakhir anjlok dengan mencatat (-0.64%).

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar