Minggu, 24 September 2017

stock-index  Stock Index

JKSE Mampu Berpijak di Teritori Positif

Selasa, 6 Mei 2014 11:59 WIB
Dibaca 362

Monexnews -

Meskipun bergerak dalam range yang tipis, Jakarta Stocks Exchange (JKSE) atau Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu berpijak di teritori positif lantaran membuntuti penguatan bursa regional lainnya.

Sejumlah bursa regional pagi ini (Selasa, 6/5) kompak bergerak menguat, meskipun beberapa pasar saham utama seperti Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong tutup berkenaan libur nasional. Aksi beli selektif pun terjadi di hampir seluruh lapisan saham sehingga IHSG bertahan di zona hijau sejak pembukaan perdagangan.

Di pasar regional, nampak Indeks Komposit Shanghai menguat 0.47% pada kisaran 2036.83. dan Indeks Straits Times Singapura tercatat naik 0,11% pad area level 3.245,13. Penguatan sejumlah pasar regional terutama termotivasi oleh Wall Street yang berakhir positif berkat pertumbuhan sektor jasa Amerika Serikat (AS) yang solid. Selain itu, maraknya aksi beli di sektor teknologi turut melambungkan Wall Street setelah saham Apple untuk kali pertama sejak 2012, berhasil menembus rekor US$ 600 per lembar saham.

Namun demikian, penguatan IHSG hari ini terbilang tipis. Pasalnya sejumlah investor nampak masih enggan memperbanyak posisinya di bursa karena mendapat tekanan pasca rilis data GDP Indonesia triwulan satu yang kurang memuaskan. Data GDP kuartal pertama yang di rilis pada hari Senin kemarin tercatat menurun ke level 5,21% dari ekspektasi pasar sebelumnya di kisaran 5.6%, dan jauh di bawah angka kuartal sebelumnya pada level 5,72%.

Menjelang jeda siang, indeks JKSE terpantau menguat +0.06% atau merain gain hingga 3.067 poin pada kisaran 4845.570. Hari ini pergerakan IHSG diprediksi akan sedikit konsolidasi dengan kecenderungan bearish akibat sentimen domestik tersebut. (dar)

 

     

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar