Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kali Ini Kospi Abaikan Kisruh Politik

Rabu, 10 April 2013 12:01 WIB
Dibaca 476

Monexnews - Pada sesi perdagangan kali ini (Rabu, 10/4), para investor di lantai bursa Seoul – Korea Selatan nampak mengabaikan kekhawatiran terhadap ketegangan dengan Korea Utara.

Sentimen investor justru terpengaruhi oleh faktor eksternal seperti indeks Dow Jones yang rebound hingga mencatat rekor tertinggi sepanjang sejarah, sehingga memotivasi mereka untuk berani mengambil posisi di pasar saham.

Sejauh ini, Korea Selatan telah meningkatkan pengawasan-nya atas Korea Utara setelah negara komunis itu menambah lebih dari satu rudal jarak jauh dalam posisi siap untuk ditembakkan, menurut laporan Reuters. Sementara Pyongyang juga telah mengintensifkan ancaman konflik dengan memperingatkan orang asing untuk evakuasi ke Korea Selatan.

Indeks utama Kospi tercatat menguat 0.68% atau rally +13.04 ke area 1933.78, sedangkan Kospi futures juga menguat +1.95 poin ke level 255.30. Tercatat saham konstruksi Chinhung International dan perusahaan bioteknologi Orient Bio keduanya nampak unggul memimpin pasar dengan menguat masing-masing 15 persen.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar