Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kebijakan Beragam Tiongkok Hapus Antusiasme Hang Seng

Senin, 20 April 2015 12:39 WIB
Dibaca 636

Monexnews - Pelonggaran moneter pemerintah pusat China gagal menarik antusiasme investor indeks saham Hong Kong, yang terlihat lebih fokus pada aturan terbaru pasar saham Tiongkok yang membatasi aksi margin trading. Indeks Hang Seng kesulitan mempertahankan penguatan di awal sesi di tengah perdagangan yang fluktuatif di hari Senin.

Pada hari Jumat pekan lalu, pengawas perdagangan pasar saham China memberlakukan sejumlah aturan untuk membatasi margin trading, namun juga mengizinkan manajer investasi meminjamkan saham untuk aksi short-selling. Sehari setelah aturan diluncurkan, pembuat kebijakan menolak spekulasi adanya keinginan untuk "membatasi" demam pasar saham dengan menegaskan bahwa keputusan ini duberlakukan untuk mendukung stabilitas dan perkembangan yang sehat. Pembatasan ini berhasil meredakan semangat investor dalam merespon berita People's Bank of China (PBOC) yang membebaskan hampir 200 miliar Dollar ke dalam pasar keuangan melalui pemangkasan 1% giro wajib minimum perbankan menjadi 18,5%.

Saham-saham sektor keuangan terkena dampak kecemasan pasar akan aturan margin baru yang lebih ketat, di antaranya saham China Galaxy Securities (-3,31%) dan Haitong Securities (-1,56%). Sebaliknya saham perbankan memanen keuntungan diwakili saham China Construction Bank dan industrial and Commercial bank of China yang masing-masing naik hampir 1%.

Pukul 12:35 WIB, indeks spot Hang Seng turun 1% di kisaran 27383.26 dan indeks Hang Seng Berjangka 0,88% lebih rendah diperdagangkan di kisaran 27435. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar