Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kebijakan UE dan ECB Menceriakan Bursa Eropa

Jumat, 15 Mei 2015 3:11 WIB
Dibaca 5024

Monexnews - Bursa Eropa menyambut kebijakan Bea Masuk Imbalan (anti-dumping) Uni Eropa (UE) dan komitmen European Central Bank (ECB) pada program stimulus masif untuk zona Euro. Presiden ECB Mario Draghi menyatakan program pelonggaran moneter ECB akan tetap dijalankan “selama dibutuhkan” sampai penentu kebijakan yakin telah meraih target inflasi yang berkelanjutan. Euro melemah tipis setelah komentar tersebut dan pelemahan Euro biasanya berpengaruh positif pada perusahaan-perusahaan di zona Euro, yang sebagian besar pendapatannya dari konsumen asing.

Sementara itu, saham produsen baja melesat tertopang keputusan EU untuk membebani Bea Masuk Imbalan pada produk grain-oriented, flat-rolled electrical steel (GOES) dari: China, Jepang, Rusia, Korea Selatan, dan AS. Saham ThyssenKrupp, rival perusahaan baja raksasa Archelor Mittal, menguat 2,79% berkat kebijakan yang seharusnya dapat meningkatkan permintaan produk bajanya dari zona Euro. Saham ThyssenKrupp menjadi top gainers indeks DAX Jerman. Sementara untuk FTSE Inggris, perusahaan investasi 3i Group yang menjadi top gainers, sahamnya naik 3%, setelah menutup proses restrukturisasi selama tiga tahun dengan performa tahunan yang kuat.

Pukul 03:00 WIB, indeks FTSE Futures naik 0,67% di level 6962 sementara indeks DAX Futures meningkat tajam 2,01% di level 11575.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar