Senin, 23 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kebuntuan Italia Membayangi Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 3 April 2013 16:19 WIB
Dibaca 491

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Rabu, dengan sentimen investor terbebani oleh kebuntuan politik Italia.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,25%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang bergerak melemah sekitar 0,35% memasuki pertengahan sesi perdagangan.

Presiden Italia, Giorgio Napolitano, masih terus berjuang untuk membentuk sebuah tim yang akan merumuskan langkah-langkah reformasi guna mengumpulkan dukungan politik yang lebih luas. Sementara pimpinan partai central-kiri Italia, Pier Luigi Bersani, menegaskan jika usahanya untuk membentuk pemerintah koalisi sudah berakhir dan nasib Italia selanjutnya telah mulai memasuki tahap baru.

Di Cyprus, kreditur internasional dikabarkan telah memberi tenggat waktu bagi pemerintah hingga tahun 2018 untuk memenuhi target anggaran baru. Langkah-langkah penghematan pemerintah Cyprus itu akan mencakup pembekuan dana pensiun sektor publik, menaikkan pajak dan biaya sektor publik.

Fokus investor pada hari Rabu juga akan tertuju ke laporan ketenagakerjaan AS dari Automatic Data Processing (ADP), untuk memperoleh petunjuk awal tentang data pekerjaan pemerintah yang lebih krusial pada hari Jumat mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar