Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kebuntuan Negosiasi Anggaran AS Membebani Pasar Eropa

Kamis, 20 Desember 2012 18:17 WIB
Dibaca 665

Monexnews - Sebagian besar saham-saham Eropa harus diperdagangkan lebih rendah pada hari Kamis menyusul terjadinya kebuntuan dalam pembahasan anggaran AS, sehingga mengembalikan ketakutan investor atas ancaman fiscal cliff.

DAX Jerman dan CAC40 harus tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,1% dan 0,05%. Sementara FTSE Inggris masih bertahan di tertitori positif, meskipun hanya mencatat kenaikan tipis 0,05%.

Negosiasi anggaran AS kembali memburuk setelah Presiden Barack Obama pada hari Rabu mengancam akan memveto "rencana B" yang diusulkan oleh Partai Republik untuk menghindari jurang fiskal, yang merupakan kombinasi dari kenaikan pajak dan pemotongan belanja yang secara otomatis akan berlaku pada awal tahun depan.

Sementara dari zona Euro, yield surat hutang Yunani bergerak lebih rendah setelah European Central Bank (ECB) menyatakan kesediaan mereka untuk menerima obligasi Yunani sebagai jaminan. Keputusan tersebut tentu akan membuka akses pembiayaan murah untuk bank-bank Yunani, yang merupakan salah satu pemegang terbesar surat hutang pemerintah Yunani. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar