Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kebuntuan Politik Italia Membayangi Pasar Eropa

Rabu, 27 Maret 2013 19:47 WIB
Dibaca 700

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Rabu seiring merebaknya kecemasan investor atas kebuntuan politik di Italia. Kondisi tersebut memperburuk sentimen pasar yang telah tertekan oleh masalah Cyprus, yang tengah bersiap menerapkan kontrol modal untuk perbankan menjelang pengoperasian kembali pada hari Kamis.

DAX Jerman dan CAC Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 1,2% dan 1,8% sejauh ini. Dibuntuti oleh FTSE Inggris, yang merosot sekitar 0,7% pada pertengahan sesi hari ini.

Pemimpin partai sentral kiri Italia, Italia Pier Luigi Bersani, pada hari Rabu melontarkan komentar negatif seputar upaya pembentukan pemerintahan koalisi. Dengan kebuntuan politik yang terlihat jauh dari selesai, memperbesar peluang untuk dilangsungkannya pemilu ulang. Kecemasan terhadap masa depan Italia ekonomi terbesar ke-3 zona Euro itu juga tercermin dalam hasil lelang obligasi hari Kamis yang menuai permintaan di bawah target. Departemen Keuangan hanya berhasil menjual €4 milyar obligasi 5-tahun dan €3 milyar obligasi 10-tahun, dengan yield merangkak naik di atas level rata-rata tahun 2013.

Dari Cyprus, Menteri Keuangan Michael Sarris berharap bawah pengendalian modal yang diberlakukan pada bank-bank menjelang pengoperasian kembali besok dapat menangkal aksi penarikan dana besar-besaran. "Bank-bank akan dibuka pada hari Kamis. Dan kita akan melihat cara terbaik untuk membatasi kemungkinan penarikan uang dalam jumlah besar, yang dapat berdampak buruk terhadap perekonomian, bisnis dan individu," kata Sarris dalam sebuah wawancara dengan media televisi Cyprus. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar