Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Earnings Gerus Pasar Asia Jelang the Fed

Rabu, 30 April 2014 17:02 WIB
Dibaca 310

Monexnews -

Mayoritas saham Asia berakhir di zona negatif pada hari Rabu (30/4) akibat para investor masih terbebani oleh laporan earnings yang sebagian masih mengecewakan serta keputusan kebijakan Bank of Japan yang tidak menambah stimulusnya.

Sementara kewaspadaan melanda sebagian besar investor menjelang hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve termasuk data ketenaga kerjaan AS pada hari Jumat, di tengah berlanjutnya ketegangan di Ukraina. Bursa Jepang melemah setelah Bank of Japan kembali tidak merubah kebijakannya di akhir pertemuannya, sehingga mengecewakan para spekulan yang telah bertaruh bakal ada kejutan terhadap kebijakan pelonggaran moneter. Indeks Nikkei berakhir naik +0,11%.

Sedangkan bursa Seoul mencatat level penutupan terlemahnya dalam 5 pekan terakhir akibat investor asing melepas posisinya di saham ternama Samsung Electronics dan Hyundai Motor menjelang berakhirnya pertemuan kebijakan Federal Reserve AS. Indeks Kospi (KS11) akhirnya ditutup turun (-0,15%), sekaligus mencatat penutupan terlemahnya sejak 25 Maret lalu dan penurunan dalam enam sesi terakhir.

Sementara pasar Hong Kong juga ikut jatuh terutama akibat profit taking menjelang hari libur di hari Kamis. Tertekannya indeks juga akibat investor lebih bersikap defensif menjelang data manufaktur China bulan April yang akan di rilis hari Kamis. Indeks Hang Seng (HSI) ditutup turun (-1,42%) pada level 22,195.89.

 


Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar