Selasa, 24 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Geopolitik Benamkan Pasar Asia

Rabu, 6 Agustus 2014 16:13 WIB
Dibaca 525

Monexnews -

Ekuiti Asia melemah di perdagangan hari Rabu (6/8) lantaran terseret pasar AS yang terkoreksi akibat kecemasan meningkatnya eskalasi antara Rusia dan Ukraina yang dapat memicu konflik militer.

Menlu Polandia mengatakan di hari Selasa lalu bahwa Rusia telah mengerahkan sejumlah batalyon di perbatasan antara Polandia dan Ukraina dan nampaknya tengah bersiap untuk menyerang.

Pasar Jepang anjlok hingga 1.05% ke level penutupan terendah dalam 6 pekan terakhir akibat ketegangan di Ukraina memukul ekuiti global dan terkait koreksi saham SoftBank Corp setelah anak perusahaannya di AS, Sprint Corp menolak tawaran untuk mengakuisisi T-Mobile.

Bursa Korea Selatan juga terseret turun oleh kekhawatiran Ukraina dan profit-taking dari sejumlah institusi, sehingga menyebabkan indeks KOSPI berakhir melemah (-0.27%).

Sedangkan pasar Hong Kong juga ikut terkoreksi akibat aksi ambil untung dari kalangan investor setelah saham blue-chip China rally. Namun para investor tetap terlihat waspada terhadap anjloknya pasar AS. Indeks utama Hang Seng akhirnya menutup pasar dengan melemah (-0.26%).

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar