Senin, 18 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Grexit Masih Membayangi Bursa Eropa

Rabu, 18 Februari 2015 0:57 WIB
Dibaca 475

Monexnews - Bursa Eropa ditutup mix seiring kecemasan terkait masalah utang Yunani masih membayangi perdagangan. Indeks London FTSE berakhir 0,6% lebih tinggi, indeks Perancis CAC naik tipis 0,04%, dan indeks Jerman DAX satu-satunya berada di zona merah berakhir turun 0,25%.

Peluang keluarnya Yunani dari blok Euro terlihat semakin besar setelah para menteri keuangan klub 19-negara tersebut mengatakan tidak ada lagi diskusi untuk memberikan dukungan finansial kecuali pemerintah Yunani meminta perpanjangan program bailout saat ini. Sementara pemerintah Yunani menggambarkan permintaan para kreditur tersebut sebagai "aneh" dan "tidak bisa diterima." Jika Yunani gagal mendapatkan dukungan finansial, pemerintahannya akan kehabisan uang tunai pada akhir Maret. Perdana Menteri baru Yunani akan menghadapi dua pilihan yaitu tunduk pada persyaratan bailout atau keluar dari zona Euro. Pilihan terakhir inilah yang diprediksi akan menjadi preseden buruk untuk zona Euro.

Indeks Inggris FTSE menguat berkat data inflasinya yang turun membuka harapan adanya peningkatan daya beli masyarakat. Saham dari perusahaan-perusahaan sumber daya dasar juga menguat, dengan indeks pertambangan naik 1,2% berkat kenaikan 1,7 - 2,4% dari saham Rio Tinto, BHP Billiton, dan Anglo American. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar