Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Kebuntuan Debt-ceiling, Tekan Nikkei

Rabu, 16 Oktober 2013 10:06 WIB
Dibaca 354

Monexnews - Lantai bursa Tokyo nampak mengalami koreksi di perdagangan sesi Rabu (16/10) meskipun di tengah kabar bahwa Senat Amerika telah membuat kemajuan menuju kesepakatan untuk membuka kembali pemerintahan dan menaikkan plafon utang.

Koreksi di pasar Jepang lebih dikarenakan terbawa sentimen penurunan indeks bursa Wall Street yang terjadi semalam. Bursa Amerika berakhir dengan ditutup melemah tajam pada perdagangan yang volatile di hari Selasa akibat berlanjutnya kekhawatiran atas kebuntuan pembahasan plafon utang (debt ceiling) yang terus membebani pasar. Wall Street merosot setelah Senator Dick Durbin mengatakan negosiasi fiskal ditunda sampai Partai Republik menyusun rencana untuk menaikkan batas utang dan pendanaan pemerintah.

Namun demikian di lantai bursa Tokyo masih nampak beberapa saham yang unggul memimpin rally pasar. Saham Softbank Corp tercatat melonjak 2,2% setelah munculkabar bahwa perusahaan ponsel tersebut dalam pembicaraan untuk membeli saham distributor ponsel AS Brightstar Corp. Sedangkan saham sektor pabrikan chip juga turut menguat dengan saham Diso dan Ibiden masing-masing rally 1 persen. Indeks Nikkei N225 terpantau melemah -0.16% atau -23.44 poin pada area kisaran 14418.10.(dar)    

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar