Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Konflik di Ukraina Pangkas Gain Wall Street

Sabtu, 3 Mei 2014 3:34 WIB
Dibaca 735

Monexnews - Bursa saham AS melemah pada hari Jumat, memangkas gain yang telah mengangkat Dow dan S&P 500 ke atas rekor penutupan, seiring meningkatnya konflik di Ukraina menutupi data tenaga kerja bulan April yang lebih baik dari perkiraan. Pada hari Jumat, Rusia mengajukan pertemuan darurat dengan Dewan Keamanan PBB terkait operasi militer Ukraina. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan tingkat penciptaan tenaga kerja sebanyak 288,000 pekerjaan di bulan April dari revisi naik menjadi 203,000 di bulan Maret, dengan tingkat pekerjaan berada pada 6.3%. Analis memperkirakan pekerjaan bertambah sebanyak 210,000 di bulan April dan tingkat pengangguran turun menjadi 6.6%. Meski demikian, investor cemas terhadap dampak data tenaga kerja terhadap langkah Federal Reserve kedepannya dan mengatakan penurunan pada jumlah pencari kerja meredam sambutan baik dari Wall Street.

"Pertanyaan besar yang akan muncul pada tingkat partisipasi tenaga kerja, yaitu apakah hal tersebut akan terus menjadi kecemasan," ucap Art Hogan, strategis pasar pada Wunderlich Securities, terkait jumlah pencari kerja yang turun sebanyak 806,000.

"Biasanya investor akan menyambut baik data seperti ini, karena menunjukkan kita dapat kembali pulih dari keterpurukan," ucap Marc, kepala bagian investasi regional pada Wells Fargo Private Bank, terkait data nonfarm payrolls hari Jumat yang sangat dinantikan. "Tingkat pengangguran yang berada pada level 6.6% akan membuat investor untuk berspekulasi mengenai kapan the Fed akan mulai menaikkan tingkat suku bunga," ucap Doss.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar