Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Likuiditas Mereda, Shanghai Bangkit

Jumat, 28 Maret 2014 10:26 WIB
Dibaca 460

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai China rally di akhir pekan (Jumat, 28/3) berkat rebound sejumlah saham utama terkait munculnya laporan keuangan yang bagus seiring meredanya kekhawatiran likuiditas setelah Bank Sentral China kemarin kembali menyedot uang dari pasar.

Tercatat saham SAIC Motor, produsen kendaraan bermotor terbesar China berdasarkan volume, melejit hingga 13% setelah melaporkan kenaikkan laba bersih hingga 19.5% untuk tahun 2013. Sedangkan saham bank ICBC rebound hingga 1.5% setelah mencatatkan kenaikkan laba 10% sepanjang tahun 2013 lalu.

Namun demikian, Dow Jones Newswires melansir bahwa pertumbuhan profit bank ICBC tersebut merupakan yang terlemah sejak sahamnya tercatat pada tahun 2006. Sementara saham China Citic Bank juga rally 1,6% setelah bank ini menjelaskan pada hari Kamis malam bahwa laba bersih tahun 2013 melesat hingga 26%, dan sesuai dengan proyeksi sebelumnya.

Optimisme investor di pasar uang China nampak mulai bangkit kembali setelah suku bunga acuan repo rate untuk durasi 7 hari, dibuka pada 3,5%, menurun dari penutupan sebelumnya di level 4,8%. Stabilnya kembali bunga repo tersebut setelah Bank Rakyat China menyerap dana dari pasar uang pada hari Kamis kemarin.

Indeks utama Shanghai komposit China terpantau menguat +0.08% dan berhasil meraih gain hingga +1.66 poin pada kisaran area 2048.25. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar