Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Penghentian Stimulus Fed Menghantui Bursa Eropa

Kamis, 23 Mei 2013 17:20 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa harus mencatat pelemahan tajam pada perdagangan hari Kamis, setelah data China yang lemah dan kecemasan tentang penghentian program stimulus Federal Reserve AS memicu aksi jual masif.

Minutes dari pertemuan Fed pada awal bulan yang dirilis hari Rabu menunjukkan beberapa pembuat kebijakan telah bersedia mengurangi laju pembelian $85 milyar aset per bulan, yang diperkirakan akan terlaksana pada bulan Juni, jika ekonomi AS membaik lebih lanjut. Sementara data PMI China versi HSBC menunjukkan aktivitas manufaktur berkontraksi dengan anjlok ke level terendah 7-bulan pada bulan Mei.

FTSE Inggris merosot hampir 2% setelah estimasi ke-2 data GDP Inggirs kuartal pertama tidak berubah pada level pertumbuhan 0,3%.

DAX Jerman anjlok lebih dari 2,6% seiring data PMI komposit, yang merupakan gabungan dari indeks manufaktur dan jasa, masih tertahan di level kontraksi meskipun mencatat kenaikan menjadi 49,9 pada bulan Mei dari 49,2 pada bulan Maret.

CAC40 Perancis juga kehilangan sekitar 2,4% setelah PMI komposit bulan Mei masih menunjukkan angka kontraksi yang sama dengan bulan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar