Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Perlambatan Global Benamkan Hang Seng

Rabu, 8 Oktober 2014 10:29 WIB
Dibaca 456

Monexnews -

Setelah sesi kemarin berakhir menguat, hari ini indeks utama Hang Seng tergerus cukup dalam lantaran terpengaruh oleh anjloknya saham-saham di bursa Wall Street akibat merebaknya kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global.

Isu perlambatan ekonomi merebak di pasar Amerika setelah Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia serta memperingatkan dampak pasar saham atas pelambatan ekonomi Eropa.

IMF juga mengingatkan, periode mempertahankan suku bunga mendekati nol persen bisa membuat ekonomi mengalami ‘overheating’. Peringatan IMF tersebut muncul setelah tiga bulan yang lalu bank sentral AS, Federal Reserve (the Fed), memperingatkan pasar atas harga saham-saham yang menjadi terlalu mahal bahkan melebihi fundamentalnya.

Sementara the Fed akan mengumumkan hasil pertemuan 16-17 September, pada hari Kamis besok. Pengumuman itu kemungkinan bersamaan dengan rilis pertama laporan keuangan kuartal III di AS, yang akan di mulai dari perusahaan aluminium Alcoa Inc.

Di lantai bursa Hong Kong nampak saham-saham berbasis teknologi dan perbankan mengalami mimpi buruk hari ini karena memimpin penurunan paling tajam di bursa Hang Seng.

Sementara indeks utama Hang Seng tercatat merosot hingga (-0.85%) atau tergerus hingga (-199.52) poin pada kisaran 23223.00.
(dar)     

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar