Kamis, 23 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Suriah Membayangi Euforia Wall St

Kamis, 29 Agustus 2013 23:31 WIB
Dibaca 582

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis menyusul sepasang data ekonomi AS yang lebih kuat dari perkiraan. Namun kecemasan Suriah yang sewaktu-waktu bisa kembali menghantui pasar membuat investor sedikit ragu untuk mendorong harga terlampau tinggi.

Dow Jones Industrial Average terapresiasi lebih dari 70 poin dengan dipimpin oleh saham Verizon Communications dan Boeing Co. Kinerja positif juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing berhasil mengemas kenaikan 0,6% dan 1%.

Data ekonomi yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim awal pengangguran berkurang sebanyak 6.000 menjadi 331.000 pada pekan lalu, sedikit lebih baik dari ekspektasi penurunan menjadi 331.000. Dalam waktu bersamaan, Departemen Perdagangan AS juga merevisi naik angka pertumbuhan ekonomi kuartal ke-2 menjadi 2,5% dari estimasi awal yang sebesar 1,7%. Dengan data-data ekonomi yang mensinyalkan perbaikan prospek ekonomi, nampaknya membuat pasar tidak terlalu mencemaskan ekspektasi pengurangan program stimulus oleh Federal Reserve.

Sementara Presiden AS Barack Obama, dalam sebuah wawancara televisi, mengatakan bahwa dirinya masih ragu untuk mengambil tindakan militer terhadap Suriah. Namun Obama menambahkan bahwa intervensi militer yang "sesuai dan terbatas" sudah cukup untuk mencegah penggunaan senjata kimia di masa depan.

Di Eropa, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan 6 jet tempur Typhoon ke Siprus sebagai langkah pencegahan. Pemerintah Inggris sendiri masih harus menunggu persetujuan dari parlemen, yang baru akan bersidang pada awal pekan depan, sebelum memutuskan keikutsertaannya dalam aksi militer terhadap Suriah. Begitu pula dengan parlemen Perancis, yang baru akan menggelar sidang darurat terkait krisis Suriah pada 4 September mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar