Kamis, 14 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Suriah Mereda, Wall St Lega

Selasa, 10 September 2013 23:58 WIB
Dibaca 648

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa seiring meredanya kecemasan atas potensi intervensi militer AS di Suriah memulihkan mood investor. Data ekonomi China yang kembali menunjukan hasil positif juga turut mendongkrak optimisme pemulihan ekonomi global.

Sementara komite indeks S&P Dow Jones pada hari ini juga mengumumkan bahwa Goldman Sachs, Visa dan Nike akan bergabung dengan Dow Jones Industrial Average untuk menggantikan Alcoa, Bank of America dan Hewlett-Packard. Perubahan yang akan efektif berlaku mulai pembukaan perdagangan 23 September tersebut dilakukan sebagai upaya mendiversifikasi sektor dan akibat merosotnya harga saham ke-3 perusahaan itu.

DJIA terpantau melonjak hampir 100 poin, dipimpin oleh saham Microsoft dan General Electric. S&P500 dan Nasdaq Composite juga bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,5% dan 0,4% sejauh ini.

Perkembangan terbaru dari krisis Suriah memperlihatkan kesangsian Presiden AS Barack Obama dalam memenangkan dukungan suara di Kongres, yang diperlukan untuk mengotorisasi rencana aksi militer terhadap rezim Presiden Bashar al-Assad. Sementara Rusia dikabarkan telah menawarkan solusi non-militer kepada Suriah dengan meminta Damascus untuk menyerahkan senjata kimia mereka di bawah pengawasan internasional.

Sentimen pelaku pasar mulai terlihat membaik sejak sesi perdagangan Asia pasca data ekonomi China yang lebih kuat dari prediksi mendorong optimisme tentang pemulihan motor utama ekonomi dunia itu. Output industri China tumbuh 10,4% pada tahun ini, yang melampaui ekspektasi kenaikan 9,9% dari para ekonom. Penjualan ritel dan investasi pendapatan tetap China juga membukukan kenaikan yang di atas perkiraan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar